Popular posts

Labels

tt On Rabu, 21 Mei 2008

Gmail

Belum mempunyai email dari Gmail, sang pelopor di dunia free web mail dengan memberikan banyak fasilitas-fasilitas yang sangat menarik,

berikut alasannya mengapa harus Gmail.



1. Anti spam, Anda benci spam, jangan kuatir Gmail akan memproteksi email yang masuk buat Anda. Jadi email-email yang perlu/yang diinginkan saja yang bisa Anda lihat.



2. Email gampang dicari, bingung atau lupa email yang sudah diterima. Gampang tinggal cari saja di fasilitas pencari yang menjadi ciri khas dari Google (sehebat Search Engine Google) tinggal ketik kata yang diingat klik "Search", ketemu email yang dicari.

Tanpa harus menyortir email sendiri, biarkan Gmail yang mencari.



3. Pengelompokkan email, sering melakukan reply/balas email berulang ulang. Jangat takut email nya tidak akan berpisah kemana-mana. Gmail akan mengelompokkan email dengan judul/subyek yang sama, walaupun berbalas-balasan berkali kali, jadi gampang melihat dan mengetahui percakapan secara terus menerus.



4. Chatting antar teman, dengan sekali klik Anda langsung dapat chatting dengan teman/rekan/keluarga tanpa harus meninggalkan email-email yang ada, hebatnya lagi komunikasi chatting kita tidak akan pernah hilang jadi mudah untuk mengingat komunikasi terakhir dan gampang dicari lagi (sehebat mencari di Google).



5. Fasilitas "label", "filter", "bintang", tidak ada fasilitas sehebat ini di Free WebMail lain selain di Gmail. Anda akan diberi kebebasan untuk mengelompokkan dengan tanda "label" yang dibuat sendiri, atau dengan melakukan filterisasi otomatis atau dengan memberi tanda "bintang" agar lebih bersinar email-email nya.



6. Cek email tanpa komputer, gunakan ponsel Anda untuk melihat dan membalas email Anda dimana saja tanpa harus membuka komputer. Lebih flexible and movable

(daftarkan No. Ponsel Anda di Register Your Mobile Phone To Get Gmail).



7. Tanpa harus mendelete email, kapasitas penyimpanan yang sangat besar akan diberikan oleh Gmail sehingga Anda tidak perlu untuk mendelete atau menghapus email Anda sehingga email Anda akan tersimpan terus dan mudah untuk mengaksesnya kembali.



8. Tidak ada iklan pop-up atau banner, email Anda tidak akan terganggu oleh tampilan pop-up dan banner yang bertebaran kemana-mana sehingga privatisasi Anda tidak terganggu, tapi Anda bisa melihat iklan yang relevan dengan email Anda dalam fasilitas AdWord sehingga Anda bisa mengetahui informasi lainnya.



9. Hemat waktu, segalanya serba cepat, sehingga waktu Anda tidak harus menunggu lama untuk sebuah pencarian email dan nama email teman/rekan/keluarga dengan didukung oleh teknologi canggih ala search engine Google.



10. Free alias Gratis, semua akan diberikan gratis tanpa harus membayar bulanan, tahunan. Mungkin Anda anggap gila tapi Gmail berikan semua karena Gmail mencintai Anda.



Sekarang fitur-fitur Gmail lebih lengkap dengan ditambahkannya fitur templates, labs, documents, dan lain-lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments