Popular posts

Labels

tt On Minggu, 12 Juli 2009

BlackBerry Dengan Password
Pada hakikatnya ponsel pintar BlackBerry bisa menggantikan sebagian besar tugas dari komputer Anda. Untuk itu, Anda layak mendapatkan jaminan keamanan data pribadi ataupun perusahaan yang tersimpan dalam BlackBerry dari pencurian. RIM sebagai pengembang tentunya sudah memiliki solusi untuk memastikan hanya Anda sebagai pemilik BlackBerry, yang bisa mengakses berbagai informasi dalam ponsel Anda. Yaitu dengan memasang password pada BlackBerry.



MEMBUAT PASSWORD



1. Pada menu pilih ikon "Options", kemudian pilih "Password". Pada versi OS sebelum 4.6, pilihan Password ada pada Options > Security > Options > General Settings.



2. Klik "Set Password", masukkan password yang diinginkan. Anda bisa memilih password antara 4 sampai 14 karakter dan demi alasan keamanan, BlackBerry akan menolak password jika Anda memasukkan karakter yang sama (misalnya: 1111) atau berurutan (misalnya: 1234).



3. Pada kolom "Verify New Password" masukkan kembali password yang sudah dipilih.



4. Anda juga bisa memilih berapa kali password boleh salah ketika dimasukkan, pada pilihan "Number of Password Attempts". Apabila password yang dimasukkan salah beberapa kali (sesuai dengan yang sudah ditentukan) maka semua informasi yang terdapat pada BlackBerry Anda akan terhapus secara otomatis. Maka sebaiknya Anda memilih password yang mudah Anda ingat.



5. Selain itu Anda dapat menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk BlackBerry Anda mengunci secara otomatis pada " Security Timeout". Pilihannya mulai dari satu menit hingga satu jam.



6. Meskipun BlackBerry akan terkunci otomatis sesuai waktu yang ditentukan, Anda juga bisa menguncinya secara manual dengan memilih ikon "Password Lock" pada menu.



Ketika Anda menghubungkan pada komputer pun BlackBerry akan meminta Anda memasukkan password untuk mengizinkan sambungan tersebut, baik pada BlackBerry (untuk mode Mass Storage) atau pada komputer (ketika menggunakan Device Manager). Kini Anda bisa merasa aman akan kerahasiaan informasi yang ada pada BlackBerry Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments