- Home »
- Berita Ekonomi , other »
- Unilever Catatkan Omzet Rp23,5 Triliun di Kuartal I
tt
On Selasa, 15 Mei 2012
JAKARTA - Unilever, induk usaha PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencatatkan peningkatan omzet sebesar 16,5 persen menjadi Rp23,5 triliun. Sementara laba operasi naik 27,3 persen dan laba bersih naik 17,8 persen.
“Kami awali 2012 dengan baik di kuartal pertama," kata Executive Vice President Unilever untuk Asia tenggara dan Australia Peter Kulve dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/5/2012).
Dia mengungkapkan, sejalan dengan investasi yang ditanamkan, perkembangan bisnis Unilever menunjukan kinerja yang baik selama 2011 dan kuartal pertama 2012. Pada tahun 2011, perusahaan ini berhasil mencapai omzet sebesar Rp23,5 triliun atau naik 19,2 persen dari tahun 2010.
Laba operasi pada tahun 2011 pun naik 20,1 persen menjadi Rp5,4 triliun, dan laba bersih naik menjadi 4,2 triliun atau meningkat 22,9 persen dari tahun sebelumnya. "Selama 2011 perseroaan juga mendistrisibusikan dividen sebesar Rp4,5 triliun atau naik 48,9persen dari tahun 2011,” tambah Kulve.
“Bagi kami satu-satunya cara untuk terus berkembang di Indonesia maupun di seluruh dunia dalah dengan cara yang sustainable, kami berambisi untuk meningkatkan bisnis kami dua kali lipat di tahun 2020," tutup Peter. (wdi)
“Kami awali 2012 dengan baik di kuartal pertama," kata Executive Vice President Unilever untuk Asia tenggara dan Australia Peter Kulve dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/5/2012).
Dia mengungkapkan, sejalan dengan investasi yang ditanamkan, perkembangan bisnis Unilever menunjukan kinerja yang baik selama 2011 dan kuartal pertama 2012. Pada tahun 2011, perusahaan ini berhasil mencapai omzet sebesar Rp23,5 triliun atau naik 19,2 persen dari tahun 2010.
Laba operasi pada tahun 2011 pun naik 20,1 persen menjadi Rp5,4 triliun, dan laba bersih naik menjadi 4,2 triliun atau meningkat 22,9 persen dari tahun sebelumnya. "Selama 2011 perseroaan juga mendistrisibusikan dividen sebesar Rp4,5 triliun atau naik 48,9persen dari tahun 2011,” tambah Kulve.
“Bagi kami satu-satunya cara untuk terus berkembang di Indonesia maupun di seluruh dunia dalah dengan cara yang sustainable, kami berambisi untuk meningkatkan bisnis kami dua kali lipat di tahun 2020," tutup Peter. (wdi)
Sumber : http://economy.okezone.com