Popular posts

Labels

tt On Rabu, 21 Maret 2012

Melamun itu Tanda Orang Yang Cerdas - Tidak terfikir mungkin bagi anda, mengapa orang yang sering melamun dibilang orang yang cerdas. Menjadi penasarang mengapa sering melamun ditu tanda orang cerdas, dicoba aja melamun! hehehe. Blogger Unik akan memberikan sedikit artikel mengenai masalah ini untuk anda, silahkan anda simak mengenai Sering Melamun itu Tanda Orang Yang Cerdas.


Melamun atau berhayal melakukan sesuatu hal lain diluar dari apa yang dikerjakan saat itu, bisa jadi tanda bahwa otak Anda memiliki kemampuan lebih.
Sebuah studi terbaru mengungkap fakta bahwa seseorang yang melamun saat sedang melakukan sesuatu, otaknya memilikikemampuan memori yang bekerja lebih banyak, hingga mampu melakukan dua hal di saat yang bersamaan.
“Orang yang punya kapasitas memori otak lebih tinggi, mengaku bahwa pikirannya lebih sering melayang (melamun) kala sedang melakukan tugas sederhana. Dan pekerjaan tersebut tidak akan terganggu oleh lamunan mereka,” ungkap Daniel Levinson. Studi tersebut dilakukan pada sejumlah orang, dengan menyuruh mereka melakukan tes sederhana berupa menekan tombol jika sebuah kata nampak di layar komputer.
Secara berkala para partisipan itu ditanya apakah mereka sempat melamun atau pikiran mereka melayang saat melakukan tes itu. Untuk mengukur kapasitas memori otak para partisipan, dilakukan tes mengingat serangkaian huruf, serta soal matematika sederhana.
Hasilnya, ternyata mereka yang sering melamun saat melakukan tes, malah memiliki kapasitas memoriotak yang tinggi. Inti dari studi terbaru ini, menunjukkan bahwa kapasitas memori otak penting dalam membuat seseorang fokus pada pilihan masalah yang mendesak untuk dipecahkan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments