Popular posts

Labels

tt On Selasa, 06 Maret 2012

Untuk membuat web dengan Domain berbayar tapi menggunakan hosting gratisan dari blogger sekarang dapat dilakukan dengan mudah, hanya beberapa klik saja.

Godaddy salah satunya, yaitu penyedia Domain dan Hosting populer di Dunia sehingga banyak juga Blogger / pengguna Blogspot yang menyewa domainnya di Godaddy dengan custom blogspot.

Kalau dulu ketika mengganti domain / custom domain blogger, kita harus setting manual di godaddy untuk mengubah setting DNS Record dan lain-lainnya. Sekarang kita pengguna domain blogspot tidak perlu repot-repot lagi karena sejak bulan november 2011 ini tadi Godaddy dan Blogger sudah menyediakan sebuah Tool untuk menghubungkan domain di Godaddy ke Blogspot.
Dengan Tool ini kita cukup 1 kali klik saja dan Settingan domain di Godaddy sudah selesai terupdate sendiri agar domain blogspot ter custom ke domain TLD yang ada di Godaddy.
Cara setting  Domain berbayar dengan Hosting gratis Blogger


  1. Login ke Godaddy lalu buka Tool Custom Domain Khusus blogspot : Custom Domain Blogspot Godaddy
  2. Masukan domain di akun godaddy sobat yang ingin di costom ke Blogspot misal : blogku.com
  3. Setelah itu settingan di Godaddy akan terupdate sendiri.
  4. Setelah godaddy sekarang saatnya Setting custom domain di akun Blogspot, masukan domain TLD di Godaddy tadi di menu setting blogspot misalnya blogku.com
Setting di Godaddy sudah selesai, sekarang tinggal tunggu beberapa saat dan domain Custom baru sudah bisa di akses.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments