Popular posts

Labels

tt On Selasa, 08 Mei 2012

Mesin pencari merupakan suatu alat dimana digunakan untuk mencari suatu artikel yang tersedia didalam dunia internet atau dalam suatu blog. Banyak mesin pencari yang di gunakan tetapi yang terkenal adalah google. Prinsip umum dari mesin pencari atau cara kerja dari mesin pencari ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan terutama keterkaitannya dengan masalah arsitekrut dan mekanismenya.

SPIDER
Merupakan program yang men-download halaman-halaman yang mereka temukan, mirip dengan browser. Perbedannya adalah bahwa browser menapilkan secara langsung informasi yang ada (baik tekas, gambar, dll). Untuk kepentingan manusia yang menggunakannya pada saat itu, sedangkan spider tidak melakukan untuk menampulkan dalam bentuk yang terlihat seperti itu, karena kepentingannya adalah untuk mesin, bukan untuk manusia, spider pun dijalankan oleh mesin secara otomatis. Kepentingannya adalah untuk mengambil halaman-halaman yang dikunjunginya untuk disimpan kedalam database yang dimiliki oleh search engine. 

Crawler 
Merupakan program yang dimiliki search engine untuk melacak dan menemukan link yang terdapat dari setiap halaman yang ditemuinya. Tugasnya adalah untuk menentukan spoder harus pergi kemana dan mengevaluasi link berdasarkan alamat yang ditentukan dari awal. Crawler mengikuti link dan mencoba menemukan dokumen yang belum dikenal oleh search engine. 

Indexer
Komponen ini melakukan aktifitas untuk menguraikan masing-masing halaman dan meneliti berbagai unsur, seperti teks, headers, struktur atau fitur dari gaya penulisan, tag HTML khusus, dll. 

Masih banyak lagi yang perludiperhatikan seperti Database, Result Engine dan Web Server
Inilah Sedikit info dari Kumpulan Tips dan Trik Semoga bermanfaat untuk sobat semua
 



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments