Popular posts

Labels

tt On Rabu, 23 Mei 2012

Sekolah Dasar (SD) Al Islam 2 Solo menarik buku Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi dari perpustakaannya, Rabu (23/5). Buku tersebut menuai kritik karena memuat ilustrasi sosok fisik Nabi Muhammad SAW.
Kepala SD Al Islam 2 Solo, Priyono mengatakan total buku bermasalah tersebut yang tersimpan di perpustakaan sekolahnya sebanyak 12 eksemplar. Seluruhnya kini sudah ditarik dari rak perpustakaan.
Dari 12 buku itu, empat di antaranya telah diserahkan kepada pihak berwenang untuk ditelusuri lebih lanjut. Masing-masing kepada Kejaksaan Negeri Surakarta, Kantor Kemeterian Agama Kota Surakarta, Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, dan Kementerian Agama.
"Sisanya yang delapan lagi yang baru saja dikembalikan siswa sudah kami simpan ditempat tersendiri supaya tidak dibaca siswa. Menurut rencana besok akan diambil kejaksaan negeri," jelas Priyono, Rabu (23/5).
Priyono mengaku tidak mengetahui dari mana asal buku karangan N Khasanah RA yang diterbitkan Nobel Edumedia tersebut. Karena buku yang juga memuat stempel bertuliskan Bantuan dari Kementerian Agama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam 2011 itu tidak diperbantukan untuk sekolahnya.
Buku tersebut diperbantukan kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islam Solo yang masih satu yayasan dengan sekolahnya. Karena perpustakaan menjadi satu siswa SD Al Islam bebas untuk meminjam dan membaca buku milik MI Al Islam, demikian pula sebaliknya.
Priyono mengaku pihaknya kecolongan dalam masalah ini. Akan tetapi, dia juga bangga karena anak didiknya jeli dan bersikap kritis sehingga ketidakberesan buku itu dapat terungkap.
Sumber: mediaindonesia.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments