Popular posts

Labels

tt On Senin, 07 Mei 2012

Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk, telah merilis daftar pemain sementara yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2012. Skuad sementara Oranje ini berjumlah 36 pemain.

Tidak ada kejutan berarti dari daftar pemain yang telah dirilis Van Marwijk. Semua pemain terbaik yang saat ini dimiliki Belanda jadi pilihan Marwijk, baik bintang-bintang lama maupun sejumlah muka baru.

Dari 36 pemain yang saat ini terpilih, nantinya akan diseleksi dan kemudian dirampingkan menjadi 27 pemain setelah dua hari sesi latihan. Skuad final berisi 23 pemain yang akan dibawa ke Polandia dan Ukraina.

Van Marwijk akan sangat mengandalkan beberapa pemain yang bersinar terang bersama klubnya pada musim ini. Yang paling kentara tentu di lini depan, di mana dia punya dua top skorer, Robin van Persie (Premier League) dan Klaas-Jan Huntelaar (Bundesliga).

"Sebagai staf teknis, kami telah bekerja sama untuk mencapai sebuah tim yang paling seimbang," ungkap Van Marwijk di Sky Sports.

"Ada pemain-pemain yang pulih dari cedera dan ada kesempatan besar buat mereka yang telah kami ikuti perkembangannya untuk mencuri perhatian di sesi latihan," katanya.

Skuad sementara Belanda untuk Piala Eropa 2012:

Kiper: Erwin Mulder (Feyenoord), Jasper Cillessen (Ajax), Maarten Stekelenburg (Roma), Michel Vorm (Swansea City), Tim Krul (Newcastle United).

Bek: Wilfred Bouma (PSV Eindhoven), John Heitinga (Everton), Joris Mathijsen (Malaga), Stefan de Vrij (Feyenoord), Ron Vlaar (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Ajax), Jetro Willems (PSV Eindhoven), Khalid Boulahrouz (Stuttgart), Erik Pieters (PSV Eindhoven), Nick Viergever (AZ Alkmaar).

Gelandang: Vurnon Anita (Ajax), Mark van Bommel (AC Milan), Nigel de Jong (Manchester City), Siem de Jong (Ajax), Hedwiges Maduro (Valencia), Adam Maher (AZ Alkmaar), Stijn Schaars (Sporting Lisbon), Wesley Sneijder (Inter Milan), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven), Urby Emanuelson (AC Milan).

Penyerang: Ibrahim Afellay (Barcelona), Klaas Jan Huntelaar (Schalke), Ola John (FC Twente), Luuk de Jong (FC Twente), Dirk Kuyt (Liverpool), Jeremain Lens (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (Heerenveen), Robin van Persie (Arsenal), Arjen Robben (Bayern Munich).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments