Popular posts

Labels

tt On Selasa, 01 Mei 2012

Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Yahoo Bing Search Engine No 1
Sahabat blogger tahu Google blog search ? Yups, Google blog search adalah mesin pencari Google yang khusus melist blog saja. Di sana tidak ada web komersil, forum, web directory maupun yang lainnya muncul dalam hasil SERP Google blog search. Jadi pada search ini 100% kita akan disuguhi postingan dari sahabat blogger kita.
Perbedaan yang mencolok dari Google blog search dibandingkan dengan search engine biasa seperti google, yahoo dan bing, bahwa dalam menentukan hasil SERPnya, Google blog search lebih menekankan pada hasil SERP yang menayangkan postingan - postingan terbaru, jadi apa saja yang muncul pada hasil SERPnya dari waktu ke waktu akan selalu berubah – ubah sebanyak berapa sering postingan baru dibuat oleh sahabat blogger semua.
Hasil SERP yang dinamis ini banyak disukai para pencari informasi sehingga menghasilkan trafik yang luar biasa bagi blog – blog yang menempati posisi yang strategis seperti di halaman depan. Bagi kita yang juga memiliki blog tentunya ingin merasakan limpahan trafik dari Google blog search karena itulah kita juga perlu melakukan beberapa optimasi khusus di search engine ini.
Sebenarnya optimasi seo yang kita lakukan sama dengan optimasi seo pada search engine lainnya namun ada beberapa teknik yang harus lebih kita optimalkan. Sahabat blogger ingin tahu ? Mari kita bahas dalam posting ini.

Berikut sekiranya cara masuk halaman pertama Google Blog Search :

Sering mempublish postingan baru

Kita tahu bila Google blog search selalu memilih posting – posting baru untuk mengisi tempat di halaman SERPnya, hal ini jelas berbeda dengan google search engine. Karena itu yang tampil di muka halaman SERPnya adalah semua posting yang masih fresh. Agar blog kita sering masuk dalam halaman pertamanya, kita harus sering mempublish postingan baru dengan demikian blog kita akan semakin mesra dengan Google blog search.

Update informasi pada posting lama dalam posting baru

Ketika kita berusaha mempertahankan posisi di halaman pertama search engine google dan kawan – kawannya, salah satu cara efektif yang kita tempuh agar posisi kita tetap aman adalah mengupdate posting tersebut supaya lebih baik dari sebelumnya dan supaya informasi lama yang sudah tidak up to date bisa diganti dengan informasi baru agar posting lama ini tetap fresh dan masih berguna bagi pembacanya.
Tapi jika kita menginginkan agar blog bisa memperoleh hasil yang memuaskan di halaman Google blog search, tentunya akan lebih baik bila update informasi terbaru maupun pembenahannya kita lakukan dalam sebuah postingan baru. Antara satu dengan lainnya kita hanya tinggal menautkan link supaya pembaca dapat membaca posting sebelumnya sehingga mereka bisa tahu pula apa yang baru dan lama dari informasi yang mereka cari. Dengan cara ini pembaca dapat mengetahui banyak hal dari dua postingan itu dan tentu saja postingan baru nan fresh yang kita buat tersebut akan memiliki harapan lebih besar untuk bisa memasuki halaman pertama Google blog search ketimbang posting lama yang di refresh ulang.

Menggunakan keyword yang tertarget

Salah satu cara optimasi seo yang paling efektif bila kita menginginkan blog masuk halaman pertama Google blog search , kita harus selalu menggunakan keyword tertentu yang kita targetkan di setiap postingan blog. Misal saja keyword internet marketing, kita lakukan penempatan keyword yang tepat pada keyword tersebut termasuk ke dalam judul posting yang nyatanya memiliki pengaruh besar pula dalam perebutan posisi di SERP Google tidak terkecuali di Google blog search.

Menyertakan judul blog dalam judul posting

Pada blogspot secara default judul posting akan mendapat tambahan kata dari judul blog kita, biasanya formatnya berupa judul blog: judul posting. Namun banyak sekali sahabat blogger yang menghapus judul blog tersebut dan hanya menyisakan judul posting. Alhasil pada setiap entri blog yang muncul dalam halaman SERP, judul blog tidak akan turut menyertainya.
Bila kita ingin sukses mentargetkan keyword tertentu jangan pernah ragu untuk tetap menyertakan judul blog pada setiap judul posting blog kita. Untuk mencapai hasil yang maksimum kita harus menggunakan keyword yang akan kita bidik ini sebagai judul blog. Saya rasa ini bisa membantu optimasi seo pada blog kita terutama pada Google blog search yang membutuhkan penekanan kata – kata tertentu. Selain itu sebuah judul blog yang simple dan deskriptif memudahkan pengunjung dalam mengenali blog kita. Misal saja blog kita berisi tentang optimasi seo, menyertaan judul blog berupa optimasi seo ke dalam judul postingan blog bisa lebih mudah meyakinkan seseorang yang melakukan pencarian di SERP untuk mengunjungi blog kita. Dari setiap postingan blog kita yang muncul di halaman SERP akan selalu mendapat embel – embel kata optimasi seo, hal seperti inilah bisa memberi anggapan positif terhadap blog kita bahwa blog kita sangat serius dan fokus memberikan informasi – informasi yang berkaitan dengan optimasi seo.
Ada catatan khusus yang harus kita pertimbangkan, algoritma google sekarang lebih baik dari algoritma sebelumnya, sebaiknya kita usahakan judul blog yang tertarget ini maksimum memakai 3 rangkaian kata, lebih baik bila terdiri dari satu atau dua kata supaya judul postingan tidak terlalu panjang dan tentunya agar langkah optimasi seo yang kita ambil ini tidak pula dipandang sebagai tindakan yang melanggar oleh search engine.

Melakukan ping blog

Dalam usaha mempercepat blog agar terlist dalam Google blog search kita bisa menggunakan ping service gratis. Cara ini harus kita lakukan terutama untuk blog baru kita. Alamat ping tersebut bisa kita temui di http://blogsearch.google.com/ping. Pada ping service tersebut, kita isikan alamat atom blog atau url blog pada address box misal untuk alamat atom blogspot adalah rina-as.blogspot.com/atom.xml, setelah itu baru klik tombol Submit Blog. Semoga dengan cara ini dapat mempercepat proses crawl dan index blog sehingga blog bisa segera memperoleh kesempatan untuk tampil di halaman pertama Google blog search.
Cara masuk halaman pertama Google Blog Search Cara masuk halaman pertama Google Blog Search



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments