Popular posts

Labels

tt On Selasa, 01 Mei 2012

Untuk memulai request link remove di webmaster tools maka kita harus tahu dulu link mana saja yang menyebabkan error not found. Oh yah, jika saya di tanya tentang pengaruhnya error link ini terhadap kesehatan blog adakah pengaruhnya, maka saya cuman bisa menjawab ADA. Indikasi ini saya lihat atas pesan yang saya dapat untuk salah satu subdomain yang dulunya saya buat untuk bookmarking dan sekarang tak ubah jadi blog dan itupun banyak link error hingga ratusan, dan tertulis bahwa blog saya tidak sehat. Dan benar, saya merasakan biasanya kalau saya sentil blog dengan phpdug submiter maka biasanya artikel akan berada di page 1 google dengan kompetisi sedang ini malah seneng banget bercokol di page 5 hakz hakz hakz. Jadi jadi jadi pengeruh kan :D, itu menurut saya, mungkin anda punya pengalaman lain.
Nah jika anda punya paham seperti saya tentang url error webmaster tools ini maka anda harus segera request untuk menghapusnya. Saya sudah bilang jika Menghapus url not found di Google Webmaster Tools itu gampang, dan kalau masih merasa sulit namanya blogger kurang usaha wkwkwk. Cara Menghapus Crawl Error di Google Webmaster Tool yang bisa digunakan dngan manual adalah sebagai berikut.
  1. Masuk ke Dashboard Google Webmaster Tool di https://www.google.com/webmasters/tools
  2. Akan terlihat di bagian Crawl Errors menu Not Found, Klik saja disitu. Bisa juga masuk ke menu Diagnostics dan Crawl Errors, dan pilih menu Not Found.
  3. Akan tampil link link yang tidak ditemukan di wbsite atau blog anda
  4. Download saja tabelnya, terserah milih yang mana untuk menu dibagian bawah. Tetapi kalau tidak ingin download maka biarkan saja dahulu
  5. Masuk ke menu Site configurations terus ke Crawler accesss. Jika sebelumnya tidak download link errornya maka open new tab saja. Dan pilih menu Removed Url
  6. Buka link yang di download tadi atau link error yang di tab Crawl Errors. Copy satu satu dan masukan ke input text New removal request
  7. Klik tombol Continue, tinggu hingga terbuka halaman pemilihan untuk request penghapusan. Tinggal pilih reasonnya. Ingin menghapus page, page cache, atau directory.
  8. Setelah memilih reason klik Submit Request.
Google Webmaster Tool Removed Url
Cara menghilangkan broken links dan error pages di webmaster tool sudah bisa dilakukan tinggal nunggu saja. Dan lakukan untuk link link lain yang dengan cara di atas. Nah masalahnya adalah bagaimana jika errornya ratusan atau ribuan. Mau tahu caranya? Wani piro wkwkwk, tunggu ulasan saya selanjutnya tentang Menghapus broken link yang sudah terindex google di artikel lain. Selamat mencoba menghilangkan link error webmaster tool

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments