Popular posts

Labels

tt On Senin, 30 April 2012

PSSI Beri Batas Akhir Pemain ISL Gabung ke TimnasJAKARTA - Koordinator timnas, Bob Hippy menyebut pihaknya memberikan batas waktu hingga hari Kamis (3/5/2012) kepada pemain ISL yang ingin bergabung bersama timnas yang kini melakukan TC di Yogyakarta jelang berlaga di Al-Nakbah International Tournament di Palestina, 13-23 Mei 2012 mendatang. "Kami beri waktu kepada pemain ISL sampai tanggal 3 Mei. Setelah tanggal itu kami akan fokus dan akan melakukan ujicoba," katanya di kantor Kemenpora, Senin (30/4/2012).

Ia mengungkapkan, setelah tanggal 3 Mei akan ada beberapa klub yang menjadi lawan ujicoba bagi anak asuh Nil Maizar ini. Salah satunya klub dari Divisi III. Sehingga, tidak memungkinkan bagi pelatih untuk memasukkan nama baru setelah tanggal itu.
Lebih lanjut, pria yang juga sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menambahkan, tenggat waktu dari PSSI hanya berlaku pada turnamen di Palestina.
"Untuk turnamen lainnya, kami tetap membuka pintu bagi pemain-pemain ISL. Kami terus melakukan komunikasi dengan para pemain dan beberapa dari mereka sudah ada yang mau. Namun, untuk urusan klub, PSSI menyerahkan kepada pak Limbong," bebernya.
Terkait pemain ISL yang dikabarkan siap membela timnas Bob mengaku akan membeberkan sepulangnya dari Yogyakarta.
Ia menuturkan, pada hari Selasa akan bertolak ke Yogyakarta untuk memantau proses seleksi dan persiapan timnas senior dalam Al-Nakbah.
Kepastian bergabungnya pemain ISL memang belum didapat. Bob mengaku baru mendapat informasi. Karena segala sesuatu terkait dengan bergabungnya pemain ISL ke timnas diurus oleh Bernhard Limbong selaku penngungjawab timnas dan ketua tim rekonsiliasi PSSI.
"Saya memang tahu jika ada beberapa pemain ISL yang gabung di timnas. Tapi saya berapa jumlahnya saya tidak karena mengurus semuanya bukan saya, tapi pak Limbong," tuturnya
Sebelumnya, tersiar kabar dari manager timnas, Ramadhan Pohan bahwa lima pemain ISL siap bergabung dibawah asuhan Nil Maizar. Meski enggan membeberkan kelima pemain tersebut belakangan mencuat nama-nama seperti Titus Bonai, Oktovianus Maniani dan tiga pemain Persisam Samarinda M Roby, Fandi Mochtar serta Djayusman Triasdi yang akan ikut proses seleksi timnas di Stadion Universitas Yogyakarta. Akan tetapi hingga kini, belum jelas kapan kelimanya bergabung bersama Abdul Rahman cs.
Justru kini kabar tak sedap dialami oleh trio Persisam tersebut yang telah diputus kontraknya karena alasan tindakan indisipliner.
Selain itu, eks timnas U-23 Titus Bonai (Tibo) Okto juga masih belum dipastikan statusnya di timnas. Sebagai contoh, Tibo, sebelumnya dikabarkan dalam masa recovery karena sakit. Namun belakangan, ia diberitakan bertemu dengan Bernhard Limbong. Sementara untuk Okto, adalah nama terakhir yang diberitakan juga siap membela timnas, namun hingga kini belum diketahui alasan dari pemain Persiram Raja Ampat ini.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments