Popular posts

Labels

tt On Senin, 30 April 2012

Ratusan Massa Buruh 'Long March' Geruduk IstanaJAKARTA - Usai melakukan orasi di depan Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, ratusan massa dari Federasi Serikat Pekerja/Buruh Metal Indonesia (FSPMI) melakukan long march menuju ke Istana Negara. Mari kawan-kawan kita menuju ke Istana Negara. Diawali dari mobil komando, kemudian diikuti peserta," ujar orator di depan Plaza Indonesia, Selasa (1/5/2012).

Terpantau Tribunnews.com, tepat pukul 10.50 WIB, ratusan buruh dari FSPMI yang menggunakan pakaian merah-hitam langsung bergerak menuju Istana melalui jalan MH Thamrin.
Akibatnya, ruas jalan MH Thamrin menuju ke Istana Negara terpantau macet. Bahkan, buruh sempat melakukan aksi tutup jalan di depan Grand Indonesia sehingga kendaraan yang terjebak di belakangnya harus rela menunggu sampai massa membuka jalan.
Setelah FSPMI meninggalkan Bundaran HI, rombongan massa dari Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Provinsi DKI Jakarta berbondong-bondong merkumpul di Bundaran HI dengan membawa perangkat aksi berupa 'Gurita Raksasa'.
Kini, lalu lintas dua arah dari Jalan Sudirman menuju ke Monas atau sebaliknya sama-sama tersendat. Banyak kendaraan yang dari arah Monas menuju Jalan Sudirman memotong jalan melalui Menteng atau Tanah Abang.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments