Popular posts

Labels

tt On Jumat, 27 Juli 2012

Template suatu blog merupakan hal terpenting dalam SEO. Didala templat itu tersimpan kode-kode yang dibaca oleh pinguin dalam menentukan SERP Blog dalam pencarian. Atau bisa dikatakan Blog yang SEO itu tergantung oleh dari Templatenya. Suatu template yang memiliki kerusakan yang banyakatau Error yang banyak akan sulit untuk mencapai SERP dalam halaman yang utama malah bisa juga artikel baru yang kita posting sama sekali tidak terdeteksi atau terindex oleh Google.

Hal ini di alami oleh Blog Kumpulan Tips dan Trik dalam waktu beberapa minggu kemarin tidak ada postingan baru yang terindex oleh google. setelah di cek bagian template yang error bukan hanya puluhan tp bahkan lebih dari 500. Dengan terpaska dan bekerja keras saya perbaiki sedikit-sedkit bagian yang error. Meskibelum sempurna betul tapi paling tidaksudah mengurangi bagian Error yang ada dalam blogkita.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCufsFdh5FxbTfGWm5N19SiFLinP3fFBRv4ECIqhMMAfVrcnEg02SukaSQA4wkrUQGf3ps4TSy4TAAFKaHPLi4o0DcopMRMNT07yOGO2s70hxPoKPfOen_iGmRe-zkxRfkk_-BHYexy-BQ/s1600/Cara+Cek+Validasi+Template+Blog.jpg
 Untuk mengeceknya silakan sobatikuti langkah-langkah sebagai berikut :

Cara Cek Validasi HTML Template Blog

Untuk cek validasi html template blog, silahkan sobat kunjungi http://validator.w3.org/, masukkan url demo template yang kita pilih dan kemudian klik tombol Check. Bila yang ditunjukkannya terdapat banyak error html bahkan ratusan sebaiknya template ini tidka sobat pilih karena akan mempengaruhi optimasi blog di search engine namun bila sobat yakin dapat memperbaiki error template yang ada tak salah pula memilih template ini dan ketika telah di upload ke dalam blog, kita dapat segera memperbaikinya menjadi valid html.

Cara Cek Validasi CSS Template Blog

Untuk sobat yang ingin mengecek valid tidaknya kode CSS template tersebut, silahkan kunjungi http://jigsaw.w3.org/css-validator/, caranya sama dengan cara cek validasi html template blog. Masukkan url demo template dan klik tombol check, setelah itu kita akan dibawa ke halaman khusus yang berisi laporan pengecekan blog. Disana akan dimunculkan kode CSS yang error bila CSS template blog tidak valid CSS.

Terima kasih sobat telah menyimak posting saya yang berjudul Cara Cek Validasi Template Blog, semoga bermanfaat ya..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments