Popular posts

Labels

tt On Minggu, 22 Juli 2012

Alhamdulillah selesai buka puasa ada waktu luang sebelum tarawih untuk main-main di dapur. Sesuai judul kali ini Dapur Tutorial Blogspot akan berikan resep Tutorial Blog Tetang Cara Pasang Energy Saving Mode Pada Blog. Jika sobat Blogger Dapur Tutorial cari Di bah Google Pasti Akan Menemukan banyak tutorial ini tentunya salah satunya dalah Dapur Tutorial Blogspot.

Pastinya sahabat blogger sebelumnya sudah ada yang memasang Energy Saving Mode pada Halam Blog nya !. kira-kira tau gak sih.....apa itu Energy saving mode ?. nah...bagi yang pada belum tau apa tu Energy Saving Mode Langsung kita tanya saja sama ahlinya.


Hasil dari tanya-tanya sama ahlinya nih  sama Prof. Dr. ir. Google. Msi, Mpd. M.eng dan lain didapat jawabannya. 

Energy saving mode jika dijelaskan secara rinci pengertiannya yaitu kondisi standby dimana seluruh process dihentikan sementara. Proses-proses yang berjalan misalnya adalah gambar grafik bergerak (misalnya: .gif), flash video, auto scrolling widget, dan masih banyak lagi. Dengan adanya plugin screensaver tersebut, proses-proses dalam suatu halaman web dihentikan (paused) dan muncul sebuah tampilan baru sederhana di atas halaman.

Jadi, energy dan proses yang digunakan oleh komputer dapat diminimalisir. Itulah mengapa, seringkali aplikasi ini dikaitkan dengan gerakan hemat energy dan save green environment. Aplikasi screen saver akan dihentikan kinerjanya oleh browser (dikembalikan ke tampilan semula) ketika pengunjung/visitor menggerakkan mouse (mouse over)

Nah....itu dia sobat pengertian Energy Saving Mode dan Manfaatnya Energy Saving mode pada halam blog. Ok sekarang kita bahas bagaimana caranya untuk memasang pada halaman blog.

Berikut langkah-langkah memasang Energy Saving Mode Pada halaman Blog
  1. Pastikan sobar sudah login kehalaman blog
  2. Pilih menu template seperti yang ditunjuk tanda panah
  3. Klik pada tombol Edit HTML
  4. Klik Tombol Lanjutkan atau proses
  5. Tunggu beberapa saat akan tampil halaman seperti berikut
  6. Cari kode </head> (Gunakan tombol CTRL + F dan F3 agar lebih mudah mencari kode)
  7. Copy dan letakan kode berikut atas kode </head> 
  8. <script language='javascript' src='http://dapur.googlecode.com/files/EnergySavingMode.js' type='text/javascript'/>
  9. Klik Save Template dan selesai
Itulah sekilas Tutorial Blogger mengenai Cara memasang energy saving mode pada blog. Semoga bermanfaat kekurangan saya moho maaf, yang baik silakan diambil yang buruk mohon diperbaiki, kesempurnaan hanya milik allah SWT yang maha kuasa. Trimakasih....!

Referensi :
  • http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-screensaver-energy-saving.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments