Popular posts

Labels

tt On Selasa, 10 Juli 2012

Setelah melakukan deklarasi, PDIP, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra mentargetkan kemenangan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup), Hj. Idza Priyanti AMd dan Narjo (IJO) pada Pemilukada Brebes 07 Oktober 2012. Angka yang akan dicapai antara 57 hingga 70 persen.

Idza yang saat ini menjabat sebagai Wakil BupatiBrebes, saat konfrensi pers usai mendaftar di KPU Brebes, Senin 09 Juli 2012 sore, menegaskan bahwa dia yang berpasangan dengan Narjo mentargetkan perolehan suara hingga 65 persen. “Dengan memohon Ridlo Allah serta dukungan dari masyarakat, kami bisa meraih 65 persen suara,” ujarnya didampingi semua ketua partai pengusung.

Bahkan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Brebes, H. Dedy Yon Supriyono, mentargetkan angka 70 persen. Menurut Dedy, hal itu berdasarkan estimasi bahwa pasangan Idza-Narjo diusung partai besar PDIP dan didukung Demokrat, PKS dan Gerindra. Selain itu, calon yang diusung adalah calon incumbent.

“Dengan melihat Bu Idza adalah calon incumbent yang dudukung bartai besar, harapan dan estimasi kami, perolehan suara akan mencapai 70 persen. Insya Allah 99 persen kader kami solid mendukung Ibu Idza Priyanti,” terang Dedy.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Ahmad Muttaqin menerangkan soal dukungan kepada pasangan Idza-Narjo, karena ada kesamaan visi yaitu membangkitkan ekonomi kerakyatan. Visi itu adalah target Gerindra, sehingga sepakat untuk mendukung kemenangan calon yang diusung PDIP.

“Soal target perolehan suara, analisa politik kita kalau menghitung dari jumlah perolehan suara di DPRD yakni antara 23 sampai 26 kursi, maka pencapaian suara berada di angka sekitar 57 persen. Untuk itu kami akan menggerakkan dan mengarahkan para nelayan utnuk mendukung pasangan Idza-Narjo,” tutur Muttaqin.

Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes, Syaefullah, mengatakan bahwa PKS adalah partai terbuka dan telah melakukan komunikasi kepada siapa saja. Kalau kemudian pilihan jatuh kepada Idza- Narjo, itu karena kesamaan visi yaitu membangun masyarakat Brebes yang sejahtera berkeadilan.

“PKS melihat ada kemenangan pada pasangan Idza- Narjo dan kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, karena koalisi ini dibangun dengan memperhatikan aspirasi dari bawah. Kami melihat pencapaian perolehan suara pada angka 60 persen,” tandas Syaefullah.

Sumber : PanturaNews.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments