Popular posts

Labels

tt On Minggu, 29 Juli 2012

Jakarta (ANTARA News) – Mesin pencari Google menyediakan cara pencarian baru dengan tulisan tangan yang hadir pada fitur telepon seluler dan tablet.

“Berbeda dari pencarian komputer meja (desktop) atau laptop, ketika Anda melakukan pencarian pada perangkat ponsel berlayar sentuh seringkali tidak nyaman untuk mengetik,” sebut Teknisi Perangkat Lunak Google, Rui Ueyama, dalam blog resmi Google yang diunggah Jumat.

Ueyama menyebut fitur pencarian dengan tulisan tangan itu memungkinkan pengguna menulis huruf dengan jari pada seluruh sisi layar ponsel tanpa panel ketik (keyboard) yang menutupi sebagian layar.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur penulisan tangan dengan terlebih dahulu melakukan pengaturan pada situs Google versi ponsel. Kemudian, pengguna diminta menyimpan pengaturan dan memperbarui tampilan.

Namun sebelum melakukan pencarian dengan tulisan tangan, pengguna diminta memencet tombol‘tulisan tangan’ di kanan bawah layar.

“Kami mendesain fitur penulisan tangan lebih untuk melengkapi dibandingkan menggantikan fungsi pengetikan. Anda masih dapat menggunakankeyboard kapan saja dengan menyentuh kotak pencarian,” sebut Ueyama.

Ueyama menambahkan fitur terbaru Google itu sementara dapat digunakan pada sistem operasi Apple iOS 5 atau versi di atasnya, Android 2.3 atau versi di atasnya untuk ponsel, dan Android 4.0 atau versi di atasnya untuk tablet.

Sumber : Antara

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments