Popular posts

Labels

tt On Rabu, 27 Juni 2012

Sempat jalan-jalan di blognya kang abdisr dan memperoleh artikel yang membahas tentang ^ Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Tubuh. Semua makanan itu akan saya bahas satu-persatu dan jika para sobat Kumpulan Tips dan Trik memiliki info yang lain silakan tambahkan saja pada komentar.
1. Kripik kentang (potato chips dan french fries)
            Snack yang sangat populer ini mengandung acrylamide, sejenis karsinogen (zat pembentuk kanker) dan neurotoxin (racun syaraf ) yang terbentuk saat kentang digoreng dengan temperatur tinggi.
            Menurut Profesor Dale Hattis, seorang peneliti dari Universitas Clark mengatakan bahwa acrylamide telah mengakibatkan sekitar 1000 orang terkena kanker di Amerika. Ketika CSPI (Center for Science in the Public Interest), pernah melakukan penelitian terhadap beberapa French fries dengan merk terkenal, dan mereka menemukan kandungan acrylamide lebih banyak daripada fast food.
            Bukan itu saja, jenis makanan ini juga mengandung lemak trans, sejenis lemak yang dapat menyumbat pembuluh nadi dan menyebabkan bertambahnya kolesterol jahat di dalam tubuh kita, yang pastinya meningkatkan resiko terserang penyakit jantung, diabetes, stroke dan kanker.
2. Sup Kalengan
            Sup maupun makanan kalengan yang Anda bisa temukan dengan mudah di supermarket, kebanyakan sup kalengan mengandung lemak trans,
            MSG (Monosodium Glutamate) yang sangat tinggi. Dengan hanya mengkonsumsi satu kaleng sup tersebut, maka 1000 mg garam akan masuk ke tubuh.
3. Donat
            Donat sangat nikmat bukan? Coba anda belah donat tersebut, maka agan tidak akan menemukan sesuatu selain hanya gula halus, tepung, penambah rasa (vanili) dan sebagian minyak yang telah terhidrogenisasi yang kesemuanya berubah menjadi lemak trans
            yang telah dijelaskan di atas dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, stroke dan kanker. Carla Wolper, seorang nutrisionis dari New York Obesity Research Center pernah berkata: “hanya satu hal yang bagus dari donat, yaitu LUBANGNYA”.

4. Soda
            Rata-rata satu kaleng soda mengandung 10 sendok the gula, 150 kalori, 30 – 55 mg kafein, pewarna buatan dan sulfit. Soda diet malah mengandung banyak pemanis buatan yang sama sekali tidak sehat.
            Masalah utama saat ini kebanyakan orang sekarang menjadikan soda sebagai “minuman pokok” setelah makan. Hasil studi yang terdapat pada jurnal Pediatrics menemukan bahwa 56 hingga 85% anak-anak mengkonsumsi sekurang-kurangnya satu kaleng soft drink tiap harinya dan 20 % remaja laki-laki mengkonsumsi 4 kaleng lebih tiap harinya. Bagaimana dengan Anda?
Segala macam soft drink bisa menyebabkan kanker, obesitas, diabetes, kerusakan gigi dan lain-lain.
5. Daging prosesan / Hot dog
            Daging prosesan seperti sosis, bacon, pepperoni dan lainnya) mengandung zat karsinogen (zat penyebab kanker) yaitu sodium nitrit. Menurut hasil studi Universitas Hawai yang meneliti 200.000 orang selama 7 tahun,
            orang yang menkonsumsi banyak daging hasil prosesan (hot dog dan sosis) menunjukkan peningkatan sebesar 67% beresiko kanker pankreas dibandingkan dengan orang yang tidak atau sedikit mengkonsumsinya.
6. Biskuit dan Cake lainnya yang dipanggang
            Makanan-makanan yang masuk dalam kategori ini adalah semua jenis makanan yang dipanggang, termasuk kue bungkusan dan biskuit. Apa yg membuat makanan ini sangat buruk,
            hal ini dikarenakan makanan jenis ini mengandung lemak trans yang sangat tinggi, dan juga mengandung banyak zat aditif, seperti sirup jagung (corn syrup), bahan pengawet, perasa dan pewarna buatan.
            Faktanya, BISKUIT MENGANDUNG LEMAK TRANS LEBIH BANYAK DARIPADA MAKANAN LAINNYA, karena biskuit tersebut tidak hanya mengandung minyak terhidrogenisasi, tetapi juga karena hasil penggorengan juga.
Oke Thanks Kunjungannya

Sumber : http://abdisr.blogspot.com/2012/01/inilah-6-makanan-yang-tidak-sehat-untuk.html#ixzz1z1Es2Oku



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments