Popular posts

Labels

tt On Kamis, 28 Juni 2012

Kehebatan Mario Balotelli dalam mencari posisi dan ketenangannya dalam menyelesaikan peluang emas membuat Italia melangkah ke final Euro 2012. Balotelli memborong dua gol kemenangan Italia atas Jerman.

Bermain di National Stadium, Warsawa, Polandia, Jumat, 29 Juni 2012, Italia mengalami gempuran hebat dari Jerman di menit-menit awal pertandingan. Italia nyaris kebobolan lebih dulu bila Andrea Pirlo tidak berada di depan gawang untuk menghalau sundulan Mats Hummels setelah memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Hingga menit ke-15, Italia masih belum mampu keluar dari serangan deras yang dilancarkan para pemain Der Panzer. Untung saja kiper Gianluigi Buffon sedang dalam penampilan terbaiknya. Buffon beberapa kali mampu melakukan penyelamatan gemilang. Mulai dari percobaan Kroos dan Sami Khedira.

Hanya selang lima menit Balotelli membuat para pendukung Jerman terdiam. Penyerang Manchester City ini berhasil menaklukan kiper Manuel Neuer setelah memanfaatkan umpan lambung Antonio Cassano. Sontak saja, gol itu membuat para pendukung Italia bergembira. Begitu juga dengan pelatih Cesare Prandelli, staf, dan para pemain di bangku cadangan.

Pada menit ke-36 Balotelli kembali mempecundangi Neuer. Lolos dari perangkat offside, mantan pemain Inter Milan ini langsung menggiring bola hasil umpan lambung Riccardo Montolivo dengan cepat hingga ke depan kotak penalti. Lalu ia melepaskan tembakan keras sehingga membuat Neuer tak berkutik.

Namun Balotelli tidak bermain hingga akhir laga. Pemain yang dijuluki Super Mario ini digantikan Antonio Di Natale, 20 menit jelang bubaran. Ia digantikan dengan Natale lantaran mengalami cedera. Ketika berjalan ke bangku cadangan, ia langsung disalami Prandelli, staf dan para pemain pengganti.

Keluarnya Balotelli membuat daya serang Italia sedikit mengendur, sehingga di penghujung laga Jerman mampu memperkecil keadaan melalui eksekusi penalti Mesut Oezil. Di partai puncak, Italia akan berhadapan dengan Spanyol. La Furia Roja lebih dulu memastikan diri tampil di laga pamungkas setelah menyingkirkan Portugal.

Susunan Pemain:
Italia: Buffon, Chiellini, Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Marchisio, De Rossi, Montolivo (Motta 64'), Pirlo, Balotelli (Di Natale 70'), Cassano (Diamanti 58').

Cadangan: Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Abate, Motta, Giaccherini, Diamanti, Nocerino, Di Natale, Borini, Giovinco.

Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng (Muller 71'), Khedira, Schweinsteiger, Özil, Kroos, Podolski (Klose 46'), Gomez (Reus 46').

Cadangan: Wiese, Zieler, Schmelzer, Höwedes, Mertesacker, Gündoğan, Schürrle, Müller, Bender, Götze, Reus, Klose.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments