Popular posts

Labels

tt On Minggu, 17 Juni 2012

Baik peringatan hari besar apapun, terutama peringatan-peringatan hari besar keagamaan atau nasional, tersisip sebuah acara yang sudah umum kita saksikan, yaitu kata-kata sambutan oleh ketua panitia. Seperti halnya dengan acara hari besar islam, baik peringatan Isra' Mi'raj, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan hari besar islam lainnya.

Apabila anda seorang ketua panita acara hari besar islam Isra' Mi'raj, Maulid Nabi Muhammad SAW atau lainnya, lantas bingung apa yang akan hendak dipaparkan, mungkin contoh kata sambutan ketua panitia Isra' Mi'raj atau contoh kata sambutan ketua panita Maulid Nabi Muhammad SAW yang berkenaan dengan laporan aliran dana berikut dapat dijadikan contoh dan referensi untuk mempersiapkan diri menyampaikan kata sambutan pada peringatan hari besar islam yang hendak disampaikan.

Berikut contoh kata sambutan ketua panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW / Isra' Mi'raj yang sudah dihimpun oleh ketua panitia peringatan Isra' Mi'raj Masjid Al-Muqorrobin, Kel. Bukit Kayu Kapur, Kec. Bukit Kapur - Kota Dumai dana bentuk laporan transparansi dana.

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia
Peringatan Hari Besar Islam


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatu wassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in. Robbisrohli sodri, wayassrili amri, wahlul uqdatammilisani yafqohu qouli, amma ba'du.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Terutama sekali marilah kita bersyukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bersama-sama memperingati (Maulid Nabi Muhammad SAW / Isra' Mi'raj) 1433 H dalam keadaan sehat, tanpa suatu halangan apapun

Sholat beruntaikan salam marilah senantiasa kita haturkan keharibaan Nabi besar Muhammad SAW dengan mencupakan sholawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad". Mudah-mudahan dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, bekenan beliau menolong kita di Yaumil Mahsyar kelak. Amin...

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Pertama, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk dapat menyampaikan laporan panitia atau sambutan dari panitia pelaksana peringatan (Isra' Mi'raj / Maulid Nabi Muhammad SAW) 1433 H yang bertepatan dengan tahun 2012 Masehi.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Dalam kesempatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah sudi menghadiri acara yang kami selenggarakan ini. Selanjutnya ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak ustadz Al-Hafidz Masrohan atas kesediaannya memenuhi harapan kami untuk dapat memberikan tausiah pada acara yang kami selenggarakan ini. Mudah-mudahan apa yang akan disampaikan nanti bermanfaat guna bagi kita semua.

Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa, terselenggaranya acara kita pada saat ini, berkat dukungan dari seluruh masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al-Muqorrobin. Adapun penggalangan dana dilakukan dengan menarik iuran dari rumah ke rumah yang tidak kami tentukan batas minimalnya.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp......... dengan perincian sebagai berikut:
  • Dari warga RT 01 sebesar .....
  • Dari warga RT 02 sebesar .....
  • Dari warga RT 03 sebesar .....
  • Dari warga RT 04 sebesar .....
  • Dari warga RT 05 sebesar .....
  • Dari warga RT 06 sebesar .....
  • Dari para donatur atau para pengusaha sebesar .....
  • Dari para pedagang pasar Sukaramai sebesar .....
Dalam kesempatan ini kami selaku panitia mengucapkan terima kasih tak terhingga atas sumbangan yang telah diberikan. Semoga Allah melipatgandakan pahal dan semoga Allah menambah rezeki yang berlipatganda pula kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian.

Dengan terselenggaranya acara ini semoga persatuan dan kesatuan kita dimasa yang akan datang antara kita masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al-Muqorrobin khususnya semakin erat, dan kita lebih mengutamakan kepentingan persatuan secara menyeluruh dari pada kepentingan kelompok atau golongan.

Selanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pantia yang telah bekerja secara maraton mulai tanggal.... sampai dengan saat ini yang tidak mengenal lelah. Semoga segala apa yang telah rekan-rekan perbuat, demi syiarnya agama Islam dan demi terselenggaranya acara ini mendapat ganjaran yang setimpal disisi Allah SWT.

Terakhir, kami tidak lupa mohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi pada acara ini, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Demikianlah laporan dan kata sambutan yang dapat kami sampaikan, akhiru kalam wallahu muwafiqi ila iqwamittorriq, Assalamu'alaikum wr.wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments