Popular posts

Labels

tt On Kamis, 28 Juni 2012

Bau badan adalah hal yang sering kita semua takuti, baik kaum laki-laki lebih-lebih para kaum hawa. Bau badan akan membuat kita selalu tidak percaya diri dan selalu membuat kita menjadi salah tingkah. Bau badan disebabkan oleh beberapa faktor dan kita bisa melakukan pencegahan atau mengkin bagi mereka yang sudah terhindap masalah bau badan coba para sobat semua perhatikan Tips untuk mengatasi Bau Badan.

Untuk mencegah bau badan ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya, minum air putih yang banyak, konsumsi makanan yang mengandung serat, dan buah-buahan yang rendah kolin (apel, stroberi, jeruk, anggur, tomat, nanas, pisang dan semangka).

Jika anda bisa mengubah pola diet Anda, tidak perlu lagi khawatir dengan bau badan yang selama ini mengintai Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli deodoran.

Bau badan dan bau mulut adalah permasalahan yang seringkali mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya bau badan seperti diet, jenis kelamin, pekerjaan, suasana hati, genetika dan obat-obatan.

Deodoran mungkin cukup efektif menutupi bau tak sedap dari badan, tetapi sebagian pakar berpendapat penggunaan deodoran terlalu sering bisa berpengaruh buruk. Perubahan pola diet sepertinya bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mengurangi bau badan yang buruk.

Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments